Friday, December 18, 2009

A Day Before Libur

Sebuah tabu yang hanya muncul setiap 3600 jam, akhirnya muncul di hadapan kita. Untuk bertemu dengan kata sakral ini diperlukan ritual aneh berjudul UAS dan benda laknat bernama rapor. Objek suci yang disembah-sembah semua pelajar yaitu hari suci A.K.A HOLY-Day atau biasa disebut Holiday (Liburan, bagi yang sedikit, ehm). Ya, bagi mereka yang dengan dodolnya belum sadar baik untuk anda, maupun untuk dodol anda, saya peringatkan hari libur sudah di depan mata. Buang buku kalian, (serius, buanglah mereka jauh-jauh selama liburan) dan nikmati hidup tanpa BioloGanteng, Fisika indah mempesona dan kimia tampan.

Sesaat sebelum liburan, dunia tenang tanpa kehadiran makhluk-makhluk laknat yang disebutkan tadi. Beberapa sekolah mengadakan class meeting sebelum liburan, beberapa langsung meliburkan murid-muridnya tanpa banyak basa-basi dan sebagian lainnya tidak membiarkan muridnya berlibur (ok, itu gak ada, Kalaupun ada sekolah tsb sudah dibom massa sekarang). Sekolah RaZ masuk pada kategori pertama: class meeting sebuah ajang kompetisi antar kelas yang mengadu muridnya dalam perlombaan-perlombaan. Biasanya futsal, basket, dsb, dsb. Tapi oh bukan di Labschool Kebayoran: sekolah dengan 777 keanehan di dalam setiap kelasnya (yang tidak akan RaZ jelaskan karena keegoisan penulis, yaitu RaZ sendiri). Kami mengadakan perlombaan Dodge Ball, Winning Eleven, Panco dan DotA. Unik? Bagi RaZ tidak! Karena RaZ kalah di perlombaan DotA babak 2 sewaktu melawan XB (YUSCHA!) setelah berhasil mengalahkan XC (membantai Kardel demi level, ok RaZ ngaku).

Sebelum memulai, RaZ mengingatkan anda sekalian bahwa RaZ TIDAK AKAN memanggil anda semua pelajar selama liburan ini, kecuali anda anak-freak-gak-tau-diri-yang-belajar-di-kala-liburan-karena-hobi-anda-yang-aneh-yang-secepatnya-harus-anda-hentikan, yang disingkat AFGTDyBdKLKHAyAyShAH atau cukup Nerd.

Sebagaimana pelibur lain, di hari pertama liburan RaZ pergi ke tempat yang tak jauh yaitu Grand Indonesia: Home of Ce' Suicide. Di sana RaZ membeli segumpal buku yang disebabkan oleh discount besar-besaran oleh Gramedia (30% off, All Item). Makanya, pilih Gramedia . Seonggok buku tersebut berhasil RaZ beli setelah melewati antrian kasir yang sangat panjang. Kita berdesak-desakan bagaikan tubifex di dalam air keruh.

Kita pun pulang pada waktu yang cukup malam (sekitar jam setengah 11 tuh kayaknya sangat malam ya?). Berada di mobil pun membawa RaZ pada keadaan semi-tidur. Perjalanan tersebut sepertinya membosankan sampai akhirnya My Daddeh berteriak

Me Daddeh: "Wah, ada bintang jatoh"
RaZ: Sekalian aja ada monyetnya

...

GAK GITU!

Revisi:
Penyeberang liar: *jalan ngeloyor depan mobil RaZ*
Me Daddeh: Kasian tuh orang mau bunuh diri
Me Mommeh: Tau dari mana ah?
Me Daddeh: Tuh ngeloyor seenaknya
[Diam sejenak]
Me Daddeh: Eh, ada kepala orang!!!
RaZ: Hah, kepala!? *melihat keluar*
Helm tak Berdosa (HtB): Tidaaaaaak!!! (ala sinetron gitu maksudnya)
Mobil: Gruduk gruduk *menginjak helm*
HtB: *Nyangkut dibawah mobil, terseret ke sana kemari sambil meratapi nasib*

Lalu akhirnya, entah bagaimana caranya helm tersebut terlepas setelah terseret kurang lebih 500 meter-an.

RaZ: *melongo*
Adik RaZ: Mana kepala orang!!!
Keluarga RaZ: .....

Komentar yang dapat diajukan:
>Kayaknya itu bukan kepala
>Orang mabuk manakah yang memajang helmnya di tengah jalan
>Kayaknya kalimat "Eh ada kepala orang!" itu salah banget deh

Kesimpulan yang dapat ditarik = mungkin adek RaZ sedikitnya telmi

Ceritera aneh? Mungkin. Berhati-hatilah, anda tidak tahu kapan keanehan menyerang. Terutama bagi mereka yang bersekolah di SMA Labschool Kebayoran. Ada kemungkinan RaZ akan datang dan menjemput anda ke dunia penuh keanehan. Adieu!


One last thing: RaZ akan pergi ke puncak dengan teman-teman sekelas RaZ di X-Aksel-1 SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Indonesia, Asia Tenggara, Asia, Bumi, Tata Surya, Bima Sakti. Wish us Luck!

~RaZ

No comments:

Post a Comment